Awas, berhubungan seks bisa buat tubuhmu terima derita ini!
Merdeka.com - Jangan salah paham, ini tidak berkaitan dengan penyakit seks menular atau yang dikenal juga dengan istilah PMS. Saat berhubungan seksual, beberapa orang bisa mengalami beberapa kondisi yang mengganggu kesehatannya.
Pada beberapa orang, berhubungan seks dapat menjadi sesuatu yang dihindari, karena mungkin mereka memang mengalami beberapa ketidaknyamanan saat atau setelah melakukan hubungan seksual. Melansir dari everydayhealth.com, berikut ini merupakan lima gangguan kesehatan yang disebabkan oleh hubungan seks.

1.
Sakit kepala

Awas, berhubungan seks bisa buat tubuhmu terima derita ini!
Merdeka.com - Sakit kepala? Memang bagi sebagian orang berhubungan seks mampu memicu nyeri di kepala. Menurut National Headache Foundation (NHF), sekitar 20% wanita dan 5% pria mengalami saat sedang berhubungan seksual. Rasa sakit yang dialami mirip dengan sakit kepala yang disebabkan oleh peningkatan tekanan darah di otak yang biasanya terjadi selama olahraga.
Rasa sakit kepala ini biasanya dimulai dengan nyeri tumpul di kepala yang muncul saat kamu dan pasangan baru memulai atau sedang berada dalam kondisi klimaks. Sakit kepala ini biasanya terjadi selama beberapa menit hingga 30 menit lamanya. Jika kamu mengalami hal ini, kamu bisa mencoba mengatasinya dengan mengonsumsi obat penghilang rasa sakit sekitar 30 menit sebelum berhubungan.

2.
Post-sex blues (depresi pasca berhubungan seks)

Awas, berhubungan seks bisa buat tubuhmu terima derita ini!
Merdeka.com - Bukannya merasa bahagia, tetapi kamu malah murung setelah berhubungan? Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Sexual Health, sekitar 33% wanita mengatakan bahwa mereka merasa tertekan setelah berhubungan, meskipun mereka telah melalui sesi bercinta yang menyenangkan. Para peneliti menyebutnya sebagai post-coital dysphoria.
Post-coital dysphoria ditandai dengan perasaan sedih, gelisah, menyesal, dan mudah tersinggung. Sayangnya, para peneliti masih belum mengetahui penyebabnya. Sementara ini mereka menduga penyebabnya adalah pergeseran hormonal setelah mengalami orgasme. Jika kamu mengalami kesedihan dan murung secara teratur pasca berhubungan seksual, kamu bisa mencoba mengonsultasikannya dengan dokter ahli kandungan (ginekolog).

3.
Alergi seks

Merdeka.com - Alergi seks? Ya, kondisi ini bisa saja terjadi pada kamu, terutama pada wanita. Ini adalah kondisi di mana seseorang memiliki alergi terhadap air mani. Meskipun kondisi ini jarang terjadi, tetapi air mani mampu mengubah keseimbangan pH dalam vagina untuk segelintir wanita. Kondisi ini akan menyebabkan vagina mengalami iritasi, gatal gatal dan bahkan bengkak.
Jika kamu memiliki alergi parah pada makanan tertentu (seperti kacang atau kerang) dan pasangan kamu mengonsumsinya sebelum berhubungan seksual, maka kamu juga bisa memunculkan gejala yang sama dengan alergi air mani. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba mengurangi alergi dengan menggunakan kondom saat berhubungan.
ilustrasi bau.

4.
Nyeri pada saluran kemih

Merdeka.com - Jika kamu pernah mengalami infeksi saluran kemih, mungkin kamu akan memahami gejalanya dengan lebih baik. Tak disangka, berhubungan seks ternyata bisa menyebabkan seseorang (terutama wanita) mengalami rasa sakit ketika buang air kecil. Tak hanya itu, seringnya buang air kecil dan menjadi jengkel karenanya adalah gejala lain yang ditunjukkan.
Kabar buruknya, beberapa wanita memiliki kerentanan untuk mengalami kondisi ini. Faktor utama penyebabnya adalah seks mengalirkan bakteri ke dalam saluran kemih wanita. Jika hal ini terjadi pada kamu, cobalah untuk buang air kecil segera setelah berhubungan seks. Cara ini dapat membantu kamu mengurangi jumlah bakteri yang tak diinginkan dari saluran kemih kamu.

5.
Bacterial vaginosis

Merdeka.com - Vagina sebenarnya merupakan bagian tubuh yang penuh dengan 5.

Bacterial vaginosis

Merdeka.com - Vagina sebenarnya merupakan bagian tubuh yang penuh dengan bakteri, yang terdiri dari bakteri baik dan juga bakteri jahat. Bakteri baik adalah jenis bakteri yang membantu mengontrol bakteri jahat. tetapi, jika keseimbangan antara bakteri baik dan bakteri jahat tak dijaga, maka ini berujung pada infeksi vagina yang disebut dengan bacterial vaginosis.
Bacterial vaginosis biasanya ditandai dengan keputihan yang berbau amis. Ini bukanlah penyakit menular seksual, melainkan iritasi yang disebabkan oleh hubungan seks. Penyebabnya infeksi ini adalah adanya respon ekstrem terhadap perubahan pH yang disebabkan oleh air mani. Jika kamu mengalami kondisi ini, sebaiknya kamu segera mengunjungi dokter agar kamu mendapatkan resep obat yang tepat.

ilustrasi area kewanitaan.

Post a Comment Blogger

  1. Unable to get information for Gdax 2fa support
    Want to get information about 2fa support? But get no clue or information about it? 2fa is a two-factor authentication used to protect account from unwanted activities. To know everything about 2fa in detail, feel free to call on Gdax customer support number +1800-665-6722 and discuss your query with the top-rated professionals who knows everything about Gdax on finger tips. The experts are available all day and night to provide felicitous assistance to you. www.cryptophonesupport.com/wallet/gdax/

    ReplyDelete
  2. Steps to get access to email related to Binance
    Binance has really been the favorite among all the other exchanges and why would not it be? It is known for delivering seamless services to users. Registering your official email ID is the main element to associate your Binance account. Having access to email lets you get every updated information about the Binance straight to your email ID. Dial Binance toll-free number +1877-209-3306 and speak to the professionals for assistance if you required and attain the steps from them to avoid troubles and glitches. www.cryptophonesupport.com/exchange/binance/

    ReplyDelete
  3. In Binance unexpected issues in sending digital currency to another wallet
    Are you looking for the process to send the bitcoin in Binance as the curr3ent process used by you has brought a bunch of problems and you are unable to deal with it? In order to avoid chaos and get accessible results, you can call on Binance contact number +18773307540 and speak to the executives who are there to resolve your doubts and queries in quick seconds and are available all the time.Binance contact number +18773307540

    ReplyDelete
  4. Coinbase Coin withdrawal error
    Are you facing coin withdrawal error in Coinbase? Want to get instant resolution and prompt results, you need to take help from the professionals by dialing coinbase contact number +18773307540 and get rid of all the queries in a jiffy. The experts will guide you on the right path and proffer continuous assistance so that you can memorize the solutions on the permanent basis. Connecting support team helps in making your exchange run smoothly and it is also important that one should be extra careful and take proper care of their device in order to avoid issues and troubles. coinbase contact number +18773307540

    ReplyDelete
  5. Ledger Nano platform is for users who love to trading and looking for the ways to do trading without any obstructions. Sometimes situation arises when you are unable to deal with errors and get indulged into errors while working on the Ledger Nano account. Under such situations, you can call on Ledger Nano Support Phone Number
    and get verified and instant solutions in no time. Speak to the team to avail solutions that are easy to operate. More Info Visit Here: Ledger Nano Support Phone Number

    ReplyDelete

 
Top